Cara Memilih Food Container untuk Keluarga

5 komentar

Apakah teman-teman baru masuk ke dunia perdapuran? Atau salah satu yang mencari informasi bagaimana memilih wadah makanan yang tepat? Nah, beruntungnya kamu ada di tempat yang tepat.

Sebelum jauh meluncur ke bawah, saya pernah bahas lebih dulu perjalanan memasak yang penuh lika liku seperti kelok 9 (?). Untuk detailnya bisa dibaca disini. 

Saya juga pernah membahas tentang bagaimana saya melakukan food preparation dan itu sangat membantu bagi para istri yang setiap harinya bergumul di dapur, bisa juga baca disini.

food container untuk keluarga

Kali ini saya mau berbagi tips dan juga rekomendasi wadah makanan atau food container yang bisa teman-teman gunakan di dapur masing-masing. Jika nantinya teman-teman melakukan pembayaran pada salah satu rekomendasi food container di bawah, saya akan mendapatkan komisi penjualan, namun bukan berarti teman-teman membayar lebih barangnya. 

Pentingnya Memilih Wadah Makanan Untuk Jaga Kesehatan 

Memilih wadah makanan yang tepat sangat penting untuk kesehatan karena dapat mempengaruhi kualitas dan keamanan makanan. Wadah makanan yang tidak tepat dapat mengakibatkan makanan terkontaminasi bakteri, logam berat, atau bahan kimia berbahaya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa memilih wadah makanan yang tepat sangat penting untuk kesehatan:

1. Menjaga Kualitas Makanan 

Wadah makanan yang tepat dapat membantu menjaga kualitas dan kelezatan makanan. Wadah yang sesuai dapat membantu mencegah oksidasi dan penguapan, sehingga makanan tetap dalam keadaan fresh.

2. Menghindari Kontaminasi Bakteri

Wadah makanan yang tidak tepat dapat mengakibatkan kontaminasi bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Misalnya, wadah yang terbuat dari bahan yang tidak steril dapat membantu membiakkan bakteri yang membahayakan kesehatan.

3. Menghindari Bahan Kimia Berbahaya

Beberapa wadah makanan dapat mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengalami migrasi ke makanan, seperti bisfenol A (BPA) yang ditemukan dalam beberapa wadah makanan plastik.

4. Mengurangi Sampah

Memilih wadah makanan yang dapat digunakan ulang dan dapat didaur ulang dapat membantu mengurangi sampah dan menjaga lingkungan. Jadi, selain mendapatkan manfaat dari food container, teman-teman juga telah membantu dalam menjaga bumi dari sampah.

Dengan memilih wadah makanan yang tepat, teman-teman dapat memastikan bahwa makanan yang dimakan tetap sehat dan aman untuk dikonsumsi. Sebaiknya memilih wadah makanan yang terbuat dari bahan alami seperti bambu, stainless steel, atau glass, dan memastikan bahwa wadah tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya seperti BPA.

Tips Memilih Food Container

Material, pilih wadah makanan yang terbuat dari bahan-bahan aman, seperti stainless steel, borosilikat, atau plastik bebas BPA.

Tahan panas, pilih wadah makanan yang dapat mempertahankan suhu makanan dan tidak mengeluarkan zat berbahaya saat dipanaskan.

Kemasan tahan bocor, pilih wadah makanan yang memiliki kemasan yang kuat dan tahan bocor agar makanan tetap dalam kondisi baik.

Ukuran, pilih wadah makanan yang memiliki ukuran yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

Mudah dibersihkan, pilih wadah makanan yang mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan masalah saat dicuci.

Harga, pilih wadah makanan yang memiliki harga yang wajar dan memiliki kualitas yang baik.

Merk terpercaya, pilih wadah makanan dari merk terpercaya yang memiliki reputasi baik dan sudah terbukti aman.

Rekomendasi Food Container Terbaik 2023 Untuk Keluarga


Berikut saya rekomendasikan Food Container pilihan dan terbaik untuk keluarga. Teman-teman dapat meng-klik masing-masing gambar yang nantinya diarahkan ke halaman market place


1. Dejavu Toples Penyimpanan 


Penguncian 2 sisi yang kuat, desain transparan, berbahan material berkualitas tinggi, Food Grade PET aman untuk makanan, penutup dilengkapi karet seal silicon, dan desain dapat ditumpuk sehingga hemat tempat. Tersedia 5 ukuran.


dejavu food container


2. Voova Toples Kaca Kedap Udara


Berbahan akrilik tebal dan bening transparan disertai tutup hitam yang memberi kesan minimalis dan elegan. Tersedia dengan berbagai ukuran yaitu 460 ml, 700 ml, 950 ml, 1300 ml, dan 1800 ml.


voova


Penutup


Itulah alasan mengapa penting memilih Food Container bagi keluarga. Teman-teman juga akan tahu bagaimana cara memilih Food Container terbaik dan rekomendasi pilihan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

5 komentar

  1. Waah makasih yaa kak sudah sharing. Emang wajib banget yaa liat material food container, biar ga gampang pecah

    BalasHapus
  2. Terima kasih berbagi tips memilih food container yang bagus. Wah..dikasih juga rekomendasi produknya. Keren..

    BalasHapus
  3. Jadi tahu cara lihat food container nih, makasih banyak ya kak ulasannya

    BalasHapus
  4. ternyata begini ya cara lihat food container. makasih banya kak atas tipsnya

    BalasHapus
  5. Jangan hanya cantik tampilannya ya..
    Utamakan Food Container yang menyimpan bahan makanan dengan baik karena menutup dengan sempurna sehingga mencegah bakteri masuk.

    BalasHapus

Posting Komentar