5 Kartun Spacetoon Tak Terlupakan. Mana Favoritmu?

Posting Komentar

Siapa yang pernah menghabiskan waktunya menunggu kartun-kartun di Spacetoon? Jika pernah, mungkin umur kita tidak jauh berbeda? Cukup simpan dalam hati saja angka-angka itu.

Bagi yang tidak pernah dengar stasiun swasta ini, sini saya beri tahu. Spacetoon merupakan salah satu stasiun swasta yang ada di Indonesia dan menargetkan anak-anak sebagai penontonnya. Dilansir dari Wikipedia, pertama kali Spacetoon didirkan tahun 2005 dan hanya bisa ditonton sekitar Jabodetabek saja. Kemudian, mengalami perkembangan dan akhirnya bisa ditonton di seluruh Indonesia. Sayangnya, stasiun berslogan 'Stasiun Masa Depan' ini tidak bertahan lama. Di tahun 2013 akhirnya harus di tutup karena berbagai alasan. Kini, setahu saya saluran nya dibeli oleh NET.TV dan tidak lagi tayang di Indonesia. 

Nah, itu sejarah singkat tentang Spacetoon. Saatnya saya dan teman-teman bernostalgia dengan berbagai macam kartunnya yang sangat menghibur masa kanak-kanak KAMI. Iya, KAMI.

5 Kartun Favorit di Spacetoon

1. Jeanie With The Light Brown Hair

Hingga saya dibelikan keyboard oleh orangtua, lagu klasik berjudul sama selalu terngiang-ngiang di benak saya. Ternyata oh ternyata, list lagunya ada di keyboard dan dilengkapi not nya. Wah, ga pikir panjang lagi untuk langsung menghapalnya.

Oh ya, anime ini Blbercerita tentang impian 3 sekawan, Jeanie, Steven, dan Bill di sebuah desa. Persahabatan ketiganya diceritakan sangat indah, dan entah mengapa saya menangkap ada love line antara Jeanie dan Steven. 

2. Bandoleros

Genre serial satu ini mungkin tidak diperuntukkan untuk anak-anak usia 15 tahun ke bawah. Mengapa? Karena hampir setiap episode menceritakan tentang perjalanan cinta Bandoleros dalam meminang wanita idamannya yang penuh lika-liku. Orangtua perlu memerhatikan hal ini agar tidak salah tafsir saat ditonton anak.

3. Jungle Run

Bagi yang suka berpetualang dan menyukai tantangan, acara ini sangat direkomendasikan. Pesertanya adalah anak-anak dengan tantangan yang berbeda setiap pos. Saya sangat ingat sekali dengan batu Rubi yang punya warna khas merah. Sangat memorable.

4. A Baby and I

Anime ini bergenre sedih, sih. Biasanya saya tidak terlalu suka genre yang begini. Namun, untuk anime satu ini pengecualian. Bercerita tentang 2 kakak beradik dan ayahnya yang ditinggal mati oleh ibu mereka. Hal yang menarik dari anime ini ada adik Takuya yang sangat gemoy dan Takuya sang kakak yang sangat perhatian dengan adiknya. Sedikit banyak saya mengambil hal-hal positif dari seorang Takuya saat harus menghadapi adik yang bandel.

5. Little Woman

Jika teman-teman pernah menonton live action Little Woman, maka ini versi animenya. Berkisah tentang 4 saudara perempuan yang hidup di zaman kolonial yang masih membedakan kulit hitam dan kulit putih. Saya suka cerita ini karena relate dengan kehidupan saya serta adik-adik yang juga berempat bersaudara dan perempuan semua. Ini bagus ditonton oleh anak untuk mengajari mereka arti kasih sayang dengan saudara kandung.

Nah, sebenarnya masih banyak lagi anime/serial/animasi yang masuk dalam daftar tontonan saya di Spacetoon. Ada Cooking Master Boy, Kaleido Star, Kamichama Karin, Max and Ruby, Little Bear, dan lain-lain. Semuanya punya tempat tersendiri di hati saya. Saya pun yakin teman-teman juga punya kenangan tontonan saat masih kecil. Bukan begitu?

Related Posts

Posting Komentar