Siap Jadi Pekerja Digital Bersama Lenovo Yoga 6 Gen 8

Posting Komentar
laptop lenovo yoga 6

Era digital membuka kesempatan bagi banyak orang untuk meng-upgrade hardskill dan softskill. Kita tidak lagi mengenal waktu dan tempat untuk mendapatkan ilmu baru. Tak jarang juga, dengan kemudahan informasi dan kesempatan, banyak di antara kita yang berani untuk mengambil switching career. Seperti saya, yang sudah satu tahun beralih profesi dari seorang pendidik menjadi content creator di bidang penulisan.


Tidak mudah mengambil pilihan dan menjalani profesi baru ini. Ada tantangan yang dihadapi, kesempatan yang hanya datang sekali, dan pilihan-pilihan lain yang perlu kematangan saat mengambilnya. Salah satu tantangan yang saat ini saya jalani adalah ketersediaan sumber daya yang terbatas dalam mengolah tulisan menjadi grafis yang menarik lebih banyak orang.

Selain menjadi content writer, saya juga sedang membuka pundi-pundi cuan lainnya dengan mengembangkan channel Youtube. Dalam prosesnya, ternyata tidaklah mudah. Apalagi saat saya terbiasa mengolah kata-kata, ‘dipaksa’ oleh keadaan untuk lincah mengotak-atik visual, teks dan audio. Disinilah saya berpikir, untuk segera memiliki alat tempur baru yang dapat mendukung produktivitas kerja harian saya sebagai pekerja digital. 


Jika ada yang bertanya, alat tempur apa yang cocok untuk pekerja digital dengan mobilitas tidak terduga, all in one dan kekinian, maka saya akan jawab LAPTOP! Dan beginilah saya menjelaskannya dalam 3 alasan berikut : 

  1. Memungkinkan Bekerja Dimana Saja

Keberadaan laptop hari ini sudah seperti smartphone yang sehari-hari kita gunakan. Ukuran dan bobot yang ringan, dapat dibawa kemana saja alias space-friendly serta tersedia segala yang dibutuhkan adalah diantara keunggulan laptop sebagai alat tempur pekerjaan.


Contohnya, saat saya harus kontrol ke rumah sakit, saya tetap bisa melanjutkan daftar tugas yang harus diselesaikan di hari yang sama. Tidak harus punya meja atau ruang khusus untuk mengaksesnya. Duduk dan punya internet memadai sudah bisa menyelesaikan daftar kerjaan. 


  1. Mendukung Multitasking

Berhubung saat ini saya sedang mengembangkan proyek baru di Youtube, tentu bukan hanya 1 aplikasi saja yang digunakan. Selain membuka aplikasi video editing, saya juga menjalankan audio dan picture editing. Bayangkan jika saya tidak memiliki laptop yang mumpuni untuk mengakses ketiga aplikasi tersebut bersamaan, maka daftar kerjaan saya tidak tercapai dan membuat rencana-rencana kedepannya berantakan.


  1. Memiliki Ruang Penyimpanan yang Lebih Besar dan Tahan Lama

Seperti yang diketahui, ukuran penyimpanan video lebih besar dari gambar dan bukan hanya untuk 1 konten video saja melainkan puluhan video yang akan saya buat. Inilah fungsi keberadaan laptop untuk menunjang pekerjaan sebagai pekerja digital. 


Hingga akhirnya, alasan-alasan diatas terjawab dengan munculnya generasi terbaru laptop Lenovo. Dari seri terbaru Lenovo Yoga 6 Gen 8 yang baru keluar di tahun ini, sukses membuat saya berpaling untuk segera meminang alat tempur yang menjawab kebutuhan saya saat ini. 


Nah, mari saya perkenalkan salah satu produk Lenovo Indonesia yaitu Laptop Lenovo Yoga 6 Gen 8 dan segudang alasan mengapa laptop ini mampu menemani kehidupan pekerja digital menjadi lebih efektif dan efisien.


Lenovo Yoga 6 Gen 8 yang merupakan inovasi Lenovo tahun ini, diklaim memiliki riwayat ketahanan baterai hingga 12,5 jam. Baterainya mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H, artinya laptop ini memiliki daya tahan banting terhadap suhu ekstrim, radiasi sinar matahari, jamur dan segala kondisi tidak biasa lainnya. Tak heran jika direkomendasikan juga untuk pekerja lapangan.


Di sisi lain, bagi pekerja digital yang work from everywhere, ini adalah sebuah keunggulan. Mengapa? Karena bisa saja dalam perjalanan tidak ditemukan sumber listrik. Jadi tidak perlu terlalu was-was jika tiba-tiba laptop mati saat menyelesaikan pekerjaan.

Prosesor ibarat otaknya laptop, karena dari prosesorlah yang menjalankan proses dan pengendali kinerja perangkat lainnya. Semakin tinggi prosesor semakin bagus pula laptop tersebut.


Pada generasi terbaru Lenovo Yoga 6 ini, prosesor sudah diupgrade menjadi Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series. Artinya, proses kerja laptop menjadi makin gahar dan dominan seta mampu menghemat daya lebih baik.

Bagi pekerja digital seperti saya, penting memperhatikan penyimpanan pada laptop. Karena pasti akan banyak data-data penting seperti video, foto, dan tulisan untuk dijadikan konten. Nah, RAM sangat berperan penting disini. Semakin besar ukuran RAM semakin baik dan bagus penyimpanan file pada laptop.


Pada generasi terbarunya tahun ini, Lenovo menyediakan kapasitas RAM hingga 16GB DDR4. Menarik ya? Sepenting apa sih keberadaan DDR4 pada RAM ini?

Jadi, saran untuk content creator, pilihlah laptop dengan RAM yang tinggi karena akan sangat berguna untuk menyimpan file-file penting.

Selain merasakan manfaat fitur-fitur canggihnya, kamu juga dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Inilah yang membedakan Lenovo Yoga 6 Gen 8 ini dengan generasi sebelumnya. 

Cover atas laptop dilengkapi material fabric yang terbuat dari 100% PCC atau aluminium daur ulang serta menggunakan biodegradable yang ramah lingkungan. Ini bisa jadi opsi bagi kamu yang ingin tampil beda. Keren ya!Bagi pekerja digital yang bisa mengerjakan pekerjaan dimana saja, memiliki alat tempur yang tidak berat adalah sebuah impian. Bayangkan, apabila harus bekerja di kendaraan umum dengan kondisi tidak stabil, maka tentu akan sulit bekerja dalam situasi tersebut, kan?

Nah, untungnya body Lenovo Yoga 6 Gen 8 ini paling pengertian karena punya ukuran dimensi 0,69” x 8,58” x 11,97” dan bobotnya pun 1,37 kg saja.

Menariknya lagi, Lenovo Yoga 6 Gen 8 ini punya konsep 2 in 1 alias bisa dijadikan notebook dan tablet serta opsi 4 mode penggunaan. Ini dikarenakan body yang bisa ditekuk hingga 360 derajat sehingga membentuk mode laptop biasa, tablet, stand, serta tenda. 

Sesuai dengan tagline yang diusung, Unleash Limitless Possibilities, Lenovo berhasil mewujudkan impian menjadi kenyataan para content creator untuk mendobrak kemungkinan yang dulunya terbatas.


Dengan 1 device, mampu menciptakan kemungkinan-kemungkinan tersebut dengan segala kemudahannya. Laptop Lenovo Yoga 6 Gen 8 ini tidak hanya mementingkan kenyamanan pengguna, namun juga dalam aspek lingkungan dengan hadirnya material fabric pada cover.


Tak hanya itu, kombinasi layar IPS WUXGA, sertifikasi Dolby Vision dan stereo speaker Dolby Atmos mampu menyuguhkan pengalaman menonton film dengan ketahanan baterai hingga 17 jam.


Jika bertanya-tanya bagaimana dengan kualitas webcamnya? Maka kamu tidak perlu ragu karena laptop ini sudah menyediakan Webcam Full HD dengan penutup mekanis serta tambahan kamera inframerah untuk kualitas gambar yang memuaskan bahkan dalam cahaya ruang yang minim.


Sebagai tambahan informasi, ada 2 opsi Lenovo Yoga 6 Gen 8 yang disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman diantaranya Lenovo Yoga 6 untuk prosesor Ryzen 7 seharga Rp.15.499.000 dan prosesor Ryzen 5 dengan harga Rp. 13.999.000.

Semoga info ini bermanfaat ya. Terimakasih sudah membaca 🙂


Related Posts

Posting Komentar